Pages

Sunday, June 10, 2012

Mengatasi Unresponsive shockwave Flash di chrome

Pernah ngalamin lagi enak-enak main game atau nonton youtube dan lain-lain yang menggunakan flash di chrome tiba-tiba browser hank? dan beberapa detik kemudian munculah gambar disamping.... keseeeell ya ngga... dan biasanya kalo dah parah ga mau kebuka lagi tuh seharian.
kenapa begitu? ya menurut para ahli sih chrome ini menggunakan 2 jenis Flash yaitu flash dari adobe macromedia dan flash yang sudah di tanam di chrome itu sendiri. ini yang menjadikan chroome berbeda dengan browser lain lebih.. akan terasa lebih cepat meresponse web web yang sekarang banyak sekali menggunakan plugin flash.. namun ada kelebihan ada pula kekurangannya. karena menggunakan 2 tipe flash yang kadang harus bekerja keduannya dan dengan sistem yang berbeda pada tiap komputer terkadang malah mengakibatkan 2 falash tersebut conflick dan mengakibatkan crash.. terutama jika flash mengupdate softwarenya kemungkinan crash flash di crome besar terjadi dan perlu penyesuaian yang lama agar flash berjalan normal kembali. namun ada cara lain agar kita segera menggunakan aplikasi flash agar langsung buisa kita pakai kembali.. begini caranya

1. ketik atau copas "about:plugins" tanpa tanda kurung di kotak url browser chrome dan akan keluar jendela sbb: (click gambar untuk memperbesar)


2.click lagi tanda + detail  jadi kaya gini
3. cari ekstension flash pada gambar diatas defaultnya semua enable dan ada 3 file flash yang dipergunakan. 2 file file yang ditanamkan di chrome 1 file flash dari flash yang dari file macromedia  bisa kita bedakan dari baris [location yang saya kasih kotak garis merah]
-Location:C:\Users\Biroe HQ\AppData\Local\Google\Chrome\Application\19.0.1084.56\gcswf32.dll
-C:\Users\Biroe HQ\AppData\Local\Google\Chrome\User Data\PepperFlash\11.2.31.144\pepflashplayer.dll
-Location:C:\Windows\system32\Macromed\Flash\NPSWF32_11_3_300_257.dll

dengan pengetahuan itu maka kita men-disable  tipe plugin yang ada di file google chrome  yaitu file pertama dan kedua dengan mengklik  Disable sehingga background nya menjadi abu2 seperti gambar diatas.
close browser lalu buka kembali. lakukan berkali2 jika jendela plugin unresponsive muncul berkali kali..atau lebih afdolnya sih di restart computer. and walllaaaaaaa.... kebuka lagi game ku... it works on my computer please sharing kalo ini juga bekerja di komputer kalian thanks....

Ps: Perhatian setingan ini hanya untuk flash yang bermasalah pada chrom kalau tidak bermasalah harap jangan dilakukan.. dan bersifat sementara karena flash pasti melakukan update programnya secepatnya. jadi ubah kembali setingan seperti semula jika dirasa adobe flash telah melakukan perubahan.

7 comments:

  1. saya sudah coba tapi kembali lagi crashnya pas main game berjalan.awalnya bagus tapi setelah main game sekira 3 menit,crash lagi dan butuh waktu bebrapa menit untuk kembali jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pertama clear cachenya pak.. selanjutnya kalo masih juga di balik enable dan disablenya .. jadi yang tertanam di chrom yang disable. kalo bisa tlng sharing pak thanks..

      Delete
  2. Terima kasih atas ilmunya dan sangat membantu sekali cos saya mengalami hal yang sama, dan saya coba teori anda dan itu berhasil. Muda2han tidak kembali crash lagi, sekali lagi thank's infonya my friend.

    ReplyDelete
  3. Greetings! Veгy helpful adviсe within
    this post! It іs the little changeѕ which will makе the biggest changеs.

    Мany thankѕ for sharing!

    Also viѕit my wеb-sitе :: GSA Captcha breaker

    ReplyDelete