Pages

Thursday, August 11, 2011

Hati Hati SMS Bonus 393


Siang tadi saya terima sms dari BONUS 393 isinya ” No.HP anda SEDANG BISA UNTUNG hari ini, SEGERA cek POIN anda di *393*99# untuk lihat KEJUTAN TOTAL 200 JUTA.” Dengan lugu (plus bego) saya coba mengikuti apa yang diminta dengan perkiraan mungkin ini tidak merugikan, dan hasilnya saya mendapat balasan seperti ini “selamat anda sudah bergabung dan berkesempatan untuk dapat hadiah (Rp 2rb/info), untuk stop ketik UNREG REJEKI ke 9393.”

Hahhh.. kok jadi kaya gini sih, niat untuk ngecek malah dianggap register dengan resiko setiap info yang dikirim, pulsa kita berkurang Rp. 2.000,-. Saya langsung sms ”UNREG REJEKI” ke 9393 dan sms balasan membuat kecewa karena isinya “ Maaf format sms tdk dikenali. CEK di *393*99#, krn anda berkesempatan utk dpt Motor, BB & Uang Tunai total 200 JUTA!!.”. Isi sms yang sama , tidak lama kemudian saya terima beberapa sms dari 9393 dengan menginfokan hadiah dan pertanyaan yang harus dijawab.

Lalu saya cek pulsa dan pulsa saya sudah tersedot lebih dari Rp. 10.000,- , saya coba sms lagi tapi balasan sms nya selalu sama. Aneh..koq sepertinya memang dibuat gak bisa dibatalkan karena lebih dari 3x saya coba batalkan tetap dianggap salah. Ini penipuan, kenapa saya bilang penipuan? karena awalnya tidak dijelaskan kalau pulsa kita akan tersedot Rp.2000,-/info dan dapat dibayangkan mereka bisa kirim berapa kali info dalam sehari??? kalau lebih dari 10x berapa banyak pulsa kita yang habis??

Akhirnya saya coba cari tahu via internet cara untuk menghentikan sms2 yang datang dari 9393, akhirnya dapat dari surat pembaca yang di layangkan melalui media kaskus, dan saya coba ketik OFF ke 9393 baru deh bisa. Lega rasanya..yang sebelumnya sempat kesal uuppsss…lupa lagi berpuasa.

Ini pelajaran buat saya bahwa jangan terlalu percaya sama iklan-iklan yang datang via sms walau berhadiah ratusan juta yang belum tentu kebenarannya. Dan buat sahabat-sahabat, “HATI-HATI” juga ya.

2 comments:

  1. wah sama dunk..sy td siang dapat sms seperti itu,karena ingin cek poin la kok malah jadi teregister...ini jelas2 penipuan. klo bahasa iklan emang manis,tpi ada clue yg hadir disana hingga kita bisa sempat untuk berfikir.saya dah coba berkali2 untuk unreg tpi seperti yg bos bilang jawaban sms nya..mengalami gangguan koneksi..bla.,.bla..bla.dan sy browsing untuk cari gimana matiin nya hingga ketemu tulisannya mas roby akan sy coba langkah anda.thanks ya
    heran provider besar aja menggunakan ato menggandeng cara murahan seperti ini ...

    ReplyDelete
  2. ok mas mudah-mudahan masih bisa... ko ya masih ada aja bisnis dengan cara licik seperti ini pembodohan namanya ini... saya yakin bisnis haram ini dah ngasilin milyaran hasil pembodohan ckckc..

    ReplyDelete