Pages

Wednesday, June 21, 2017

Cologne Central Mosque, Masjid termegah di Eropa



Masjid Cologne (bahasa Jerman: DITIB-Zentralmoschee Köln, bahasa Turki: Merkez-Camii) adalah sebuah bangunan yang didirikan oleh Muslim Jerman dari Organisasi DITIB untuk sebuah perwakilan besar Zentralmoschee (masjid pusat) di Cologne, Jerman. Setelah beberapa kontroversi, proyek tersebut akhirnya mendapat persetujuan dewan kota Cologne.



The Turkish-Islamic Union for Religious Affairs (DITIB) membuka sebuah masjid pada hari Jumat 16 Juni 2017 di kota Cologne, Jerman. perlu diketahui Peletakan batu pertama dari Masjid Pusat DITIB dimulai pada tahun 2009 dan, menurut organisasi tersebut, sebuah upacara pembukaan resmi akan diadakan dalam dua bulan ke depan.
Sebelum pembukaan, ketua DITIB Nevzat Yaşar Aşıkoğlu mengungkapkan kegembiraannya atas pembukaan masjid berkapasitas 2000 orang.

"Kami berada di bulan Ramadhan, kami melakukan sholat Jum'at dan kami membuka masjid kami hari ini Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami .. Untuk pertama kalinya kami akan sholat di sebuah masjid yang telah dibangun selama bertahun-tahun, Aşıkoğlu mengatakan, memberi selamat kepada umat Muslim yang tinggal di Jerman dan Eropa di masjid baru mereka.


Masjid ini dibangun di atas lahan seluas 17.000 meter persegi, yang meliputi masjid, berbagai kantor, ruang pertemuan, aula pameran, museum, perpustakaan, pusat pemuda dan olah raga, rumah tamu, studio TV dan radio, sebuah konferensi Aula, bazaar tertutup dan tempat parkir dengan kapasitas 150 mobil.

Serikat Urusan Agama Islam-Turki yang berbasis di Cologne, biasanya disebut sebagai DİTİB, adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Jerman. DITIB didirikan pada tahun 1984 sebagai cabang Kepresidenan Turki



No comments:

Post a Comment