Pages

Thursday, December 23, 2010

Cermin Kehidupan

ya allah knapa aku masih saja merasa kekurangan ... kejadian siang ini membuat diriku tertampar dan sadar kalau aku masih lebih baik dari orang lain.. bukan pengemis yang tiap hari lalu lalang di depanku.. bukan pengamen yang bernyanyi ala kadarnya, bukan ... ternyata bukan itu yang memuluhkanku dan berfikir ulang tentang keluhanku akhir-akhir ini... seorang pemuda datang padaku siang ini dengan pakaian sewajarnya dan basah dengan keringat (mungkin karena teriknya siang ini) menyapaku dengan sopan dan berbicara tentang kesulitan yang dia alami tanpa basa basi bahwa ia sedang kehabisan uang untuk pulang ke kampungnya di surabaya (aku pikir surabaya bukan kampung lebih tepatnya pulang kota.. karena bekasi lebih kampung lagi kupikir). aku sebenarnya bukan seseorang yang gampang tersentuh oleh cerita2 semacam ini.. jika anda tinggal di daerah seperti jabotabek dan kota2 besar lainnya mungkin sudah terbiasa dengan cerita ini... tapi entahlah tiba2 aku seperti masuk dalam kehidupannya dia ketika dia menceritakan kesulitannya... merasakan dalam alam sadarku bahwa dia sangat butuh pertolongan.. betapa berat kurasakan kehidupannya.. aku berpaling dari tatapanku kearah raut mukanya, aku tidak sanggup masuk lebih dalam lagi kedalam kehidupannya. kuputuskan tautan gelombang energi itu.. dan kembali menepati kehidupanku sepenuhnya... aneh?? aku merasa agak enteng.. kemana beban yang kupikul sebelumnya? kmana awan2 gelap yang selalu bergelantung diatas kepalaku? ahh mereka msih ada di tempatnya namun energinya berubah positive beban itu telah melatih dadaku agar kebih tegak dan kekar berdiri... awan2 hitam itu seolah melindungiku dan menyejukan dari sengatan terik matahari di siang bolong ini...... ahhhh... mungkin aku sedang lebay.com di siang ini tapi tak mengapa lah yang penting kejadian ini telah menyadarkanku dari kesulitan yang entah berantah..... tanpa fikir panjang kuambil beberapa lembar uang yang dia pinta.. sangat murah kubayar dia, seorang profesor doctor kehidupan telah sudi mampir siang ini dan memberikan kuliah kehidupan.....
kuharap bukan hanya kali ini aku berfikiran seperti ini........
spiritualjourney biroe250409
        

No comments:

Post a Comment