Pages

Monday, January 10, 2011

Spirituall Journey: White Britist convert to Islam


Artikel ini diinspirasi dari Yahoo News dengan judul :Makin Banyak Wanita Inggris Menjadi Muslim [antara]

          Sangat menarik kalau ditilik dari segi manapun, terlebih ditinjau dari negative information yang selalu didengungkan media barat tentang agama islam akhir-akhir ini. selepas tragedi 11 september islam seolah olah dicerminkan sebagai agama teroris terlebih lagi muncul gerakan gerakan anarkis dibelahan dunia islam, termasuk indonesia dan sayapun menjadi bingung ada apa sebenarnya ini?

Sebelum nya saya mau cerita tentang islam dari perspektif saya berdasarkan lingkungan kecil saya. saya lahir disebuah desa dibagian kecil bangsa indonesia yang sangat menjunjung tinggi toleransi kala itu.yup sebuah desa yang mewujudkan janji Allah SW sebagai agama Rahmatan lil alamin.. Rahmat bagi semua alam, Rahmatan yang berlaku universal tanpa membedakan SARA. agama minoritas didesa kami kala itu sangat kami hormati bahkan ketika niat Organisasi Kristen membangun sekolah, warga kami berduyun duyun membantunya bahkan kakek saya sendiri menyumbangkan empangnya untuk dijadikan sekolah itu :-D. seluruh keluarga saya sekolah disekolah itu, namun karena bertitle sekolah kristen sayapun harus rela bersekolah 2 kali, pagi sekolah sorenya harus belajar agama di madrasah. bagi orang tua dan kakek saya pendidikan sangat penting (kala itu sekolah kristen lebih bagus sekolahannya dan banyak gurunya jadi pendidikannya terjamin . dibanding madrasah kala itu cuma ada 3 guru harus mengajar semua kelas) 80 % pelajar sekolah itu beragama islam, dan diluar sekolah kita bermain tanpa menanyakan kamu agama apa?hubungan Hablumminannas benar-benar dijunjung tinggi. lakum dinukum waliyadin berlaku kala itu. yup itulah islam rahmatan lil alamin menurut perspektif saya.

Dan ketika dewasa peristiwa dahsyat 11 septemberterjadi. Image Islam mengajarkan teroris dan anarkis terngiang terus di media informasi termasuk media baru dan booming  INTERNET. hati ini ingin berteriak it's not me.. it's not us.. it's not our religion! kemarahanpun mendidih ingin menjawab setiap sindiran tentang agama kami.. kemarahan melingkupi hampir setiap manusia yang merasa beraga islam saya jamin itu!! kenapa setiap oknum kelompok perorangan dan organisasi melakukan kekejian dan beragama islam harus di generalisir ITU ISLAM yang mengajarkan teroris anarkis? kemarahanpun tak terhindarkan bahkan mungkin dijiwa-jiwa muslim dunia, energi negatif kemarahanpun berperang dengan nilai toleransi selama ini. dan itupun menjadi luntur diberbagai penjuru dunia.penyalurannya emosi merasa dipersalahkan tentu akan berakibat negatif dan justru memperparah image itu... yup itulah realitanya sekarang.


Kenapa mesti seperti itu? problematika terorisme dan anarkisme dalam agama tentu bukan hanya terjadi di islam. masih segar ingatan kita tragedi gas sarin tahun 1995 yang terjadi di subway tokyo,jepang yang menewaskan 12 orang dan melukai lebih dari 5000orang. kelompok aum shinrikyo dari agama shinto mengaku bertanggung jawab, tapi media tidak pernah mendengungkan kalau agama shinto itu teroris. andai iya saya yakin penganut agama shinto yang lain akan marah dan berakibat pembenaran atas tuduhan yang semula hanya dipicu oleh sekelompok orang yang mengaku dari agama shinto. contoh lagi tragedi dahsyat yang pasti tidak akan dilupakan kaum negro diamerika dan kaum minoritas yahudi(mungkin yahudi sudah lupa) kelompok KU KLUX KLAN [http://id.wikipedia.org/wiki/Ku_Klux_Klan] mereka mengatas namakan kristen untuk membantai ras selain kulit putih di negara amerika.dan masih banyak kelompok kelompok yang menyandarkan aksi terorisme dan anarkis pada agama yang disandangnya. tapi tak satupun didalam sejarah menyatakan agama mereka adalah agama teroris.
      Namun kali ini berbeda. entah kepentingan siapa yang ingin mengubah pemeluk agama Islam untuk berubah menjadi teroris dan anarkis. tapi saya bilang itu bukan KAMI. semakin media memblow-up kalau ajaran islam itu teroris, effek negatif dapi pemeluk yang marah dan kecewa tentu akan semakin membuat image itu menjadi kenyataan.
        Tapi siapa sangka justru dengan pemberitaan negatif di media masa tentang islam beberapa orang dari kalangan intelektual barat yang sebelumnya tidak mengenal islam justru tertarik mengetahui lebih dalam tentang islam. apa sih yang diajarkan Islam .apa benar islam mengajarkan terorisme dan anarkisme? berbondong2 orang membeli buku dan surving diinternet tentang islam dan Alqur'an, sebagian mungkin mengambil ayat ayat alquran dan hadis dan membelokannya dan mentafsirkan secara negatif percis seperti yang dilakukan teroris itu sendiri. mereka menyebarkan berita berita bohong hasil penafsiran mereka sendiri dan melemparkannya di dunia real dan dunia maya.tanpa melihat lebih dalam keindahan dalam islam itu sendiri. disisi lain dari golongan yang ingin benar benar secara terbuka dan jujur dalam menyingkapi isi alquran dan Islam akan mendapatkan keterkejutannya kalau agama islam adalah rahmatan lil alamin.

     Ini terbukti setelah kejadian 11 september justru banyak warga amerika yang memeluk islam fox news[http://www.youtube.com/watch?v=RYFGrvrqzSs] CNN:[http://www.youtube.com/watch?v=IUbzJMQwoN0&feature=related] bukan karangan saya berita-berita tersebut terlansir dimedia amerika sendiri. dan ini tentunya menjungkir balikan teori normal bahwa image negatif pasti akan ditinggalkan penganutnya.

        Bahkan setelah kejadian 11 september pun peperangan amerika terhadapa 2 negara Afganistan dan Irak justru menunjukan kejadian ini ada apanya, betapa tidak untuk mencari organisasi Al-Qaeda amerika serikat berhak menginvasi 2 negara berdaulat dengan alasan mencari Terorisme? bahkan sampai hari ini pimpinan tertinggi AL-Qaeda Osama bin Laden tak tersentuh sedikitpun! ada apa ini? penghancuran afganistan tak mampu menangkap Osama bin laden tokoh utama terorisme menurut amerika.cukup mengherankan!. penyerangan terhadap irak justru lebih mengherankan lagi karena pemerintahan sadam kala itu tidak ada sangkut pautnya dengan terorisme di amerika, dan dalih utamanya dirubah untuk mencari senjata Nuklir! mungkin mereka menganggap dunia sangat bodoh, dan ternyata memang benar, karena PBB menyetujui invasi amerika. dan duniapun melihat kehancuran Irak tanpa ada bukti adanya senjata Nuklir. sungguh ironis!
     sementara dibelahan barat dan timur tengah bergolak.asiapun ikut ikutan menjadi keder dengan pengkaitan alQaeda dengan JI (Jamaah Islamiah) entahlah, aku tak mengenal ajaran mereka selama ini diagamaku selama ini, islam pun terbelah, bom demi bom di negri ini telah meluluhlantakan kebersamaan dan toleransi di bumi indonesia. tragedi poso pun menjadi ladang pembantaian muslim dan kristen. entahlah!!

   Namun kebenaran pun akhirnya akan muncul. memfitnah ajaran islam adalah ajaran terorsisme dan kekerasan merupakan blunder terbesar dalam peradaban manusia. betapa tidak islam dengan 1,5 milyar pemeluk tentu merupakan bencana besar dan kehancuran sekiranya islam memang mengajarkan terorisme dan kekerasan. dan kami bisa yakinkan itu fitnah belaka.

Berita tentang makin banyaknya wanita inggris (warga asli kulit putih bukan pendatang)yang memilih menjadi muslim yahoo[http://id.news.yahoo.com/antr/20110110/twl-makin-banyak-wanita-inggris-menjadi-bbfa48e.html] seakan membenarkan bahwa kebenaran itu akhirnya akan muncul, dunia barat khususnya wanita tentu sudah muak dengan nilai budaya mereka yang cenderung menjujung tinggi nilai kebebasan yang kebablasan dan agama hanya dijadikan identitas pribadi dan konsumsi politik. wanita pun menjadi objek manusia paling komersil, eksplorasi tubuh wanita merupakan bisnis jutaan dolar yang tak terbantahkan dan melahirkan ideologi ideologi baru diantara agama itu sendiri.

         Kehausan manusia akan nilai nilai budaya beradab mungkin akan menjadi jadi di dekade mendatang dan agama adalah satu satunya jawaban atas keresahan masyarakat modern selama ini back to nature. dan mungkin Nilai kebebasan yang sekarang dielu elukan  bakal menjadi mimpi buruk dalam sejarah budaya manusia.

spiritual journey by biroe(roby sagita)

No comments:

Post a Comment