Pages

Monday, January 17, 2011

Yahoo messenger 11 connected with facebook-Twitter

Halo netter kali ini saya mau review yahoo mesenger 11 yang sudah saya pakai hampir 1 bulan ini.apa sih kelebihan YM 11 ini? yang pasti ym11 menampilkan fitur baru yaitu facebook dan Twitter embed. apa itu? yaitu layanan yang menampilkan wall dan chat facebook serta tweeteran kita di Yahoo messenger! loh kok bisa? ya bisa lah makanya dirilis ym11 hahay...  dengan hanya yahoo mesenger kita bisa login serentak di yahoo messenger, facebook dan tweeter dan bisa update status, chat fb, dan ngetweet secara serentak pula.. praktiss bukan?kalau mau chat teman facebook tinggal panggil di friendlist teman facebook yang dibuat group sendiri oleh YM layaknya friendlist yahoo mesenger jadi ga perlu buka browser deh... oh ya kelebihan lainya yaitu kala kita update status di ym otomatis kita nulis status di fb dan ngetweet di tweeter... ada lagi fitur baru sebenarnya fitur penyempurna sih di versi sebelumnya ada namanya history messenger/Message Archive  nah fitur itu menyimpan percakapan kita, namun bedanya versi sebelumnya hanya bisa melihat histori percakapan dari komputer  yang dipakai waktu kita chating. namun di YM11 ini semua percakapan akan tersimpan di database server yahoo, jadi dimanapun kita buka archive percakapan masih bisa kita lihat.. sangat berguna bgt nih fitur buat saya.
namun tunggu dulu bro/sist YM11 ini masih Beta :-p jadi masih banyak kekuranganya.. namun sangat patut dicoba, kekurangannya antara lain. ketika koneck dengan facebook sepertinya ym ini menguras banyak virtual memory sehingga diawal2 pemakaian sering terjadi hang "not reponsif plug in".. mungkin bug. dan ketika update status di ym tu ga ada pilihan untuk tidak update juga di wall ataupun ngetweet.. kadang kita buat status cuma buat temen ym saja misal. tapi bisa dimaklumin ini kan Beta jadi bug bug macam itu wajar di software beta mudah mudahan di fersi finalnya masalah macam itu tidak terjadi.
bagi yang mau coba Yahoo messenger 11 ini saya kasih link downloadnya Yahoo mesenger 11. semoga bermanfaat happy surfing netters

No comments:

Post a Comment