Pages

Friday, May 11, 2012

Awas Bahaya Phising facebook terbaru " Facebook Security "

Pesan faceboook chat  yang mengaku dari Facebook mengklaim bahwa penerima Facebook account telah dilaporkan untuk pengguna lain mengganggu atau menghina dan akan dinonaktifkan jika dia tidak mengkonfirmasi rincian rekening dalam waktu 24 jam.
WARNING : Your account is reported to have violated the policies that are considered annoying or insulting Facebook users.system will disable your account within 24 hours if you do not do the reconfirmation.Please confirm your facebook account below:------------------------------------http://update-info.your.acconxxxx.at.hm/------------------------------------Thanks. Facebook Security
 Dengan mengklik Link yang disertakan kita akan diarahkan agar benar-benar percaya bahwa pesan ini  asli dari team facebook..  sehingga kita dengan panik akan mengisi semua data peribadi kita untuk mengaktifkan facebook kita yang akan "dinon aktifkan"

Ini sangat berbahaya karena data-data tersebut seperti yang sudah-sudah akan dipergunakan untuk tujuan jahat bahkan mungkin sekali untuk pencurian kartu kredit anda.
pesan ini sangat meyakinkan karena account yang memberitahukan adalah "Facebook Security" namun jika kita teliti ada keganjilan dalam huruf c,i dan t pada kalimat  "Facebook Security" tidak dengan huruf normal.

Demikian pula pada logo facebook didalam facebook chat yang sebenarnya itu gampang kita buat yaitu dengan mengetik [[facebook]]  hasilnya sbb:
jika kita mengklik account yang mengirim phising ini anda akan menemukan account orang lain yang terkena phising ini sebelumnya dan mungkin juga anda.. jadi berhati hatilah!!...

2 comments:

  1. Bagus ni beritanya bro, ane sempet dapet ni invitation tapi ane ignore soalnya mencurigakan gtu..
    Kayanya bisa di share buat orang awam yg belum tau ini :)
    Semangat terus nulis blognya bro!!

    ReplyDelete
  2. siap boss.. mohon bimbingannya

    ReplyDelete